Friday 24 March 2017

Mengenal Umur Produk Skin Care / Make Up

Cuaca hari ini lagi mellow banget, dari pagi hujan gerimis bikin semangat ngantor rasanya pudar tapi mau ngga mau harus tetep ngantor sih , bermodal rasa yang hampir pudar tadi saya tetep berangkat ngantor dengan riasan seadanya hihi, padahal tiap hari juga seadanya sih. 

saya bukan tipikal yang "giat" menggunakan skin care atau pun make up, tapi kadang saya suka memaksakan diri untuk mencoba dan sedikit rajin mengingat saya ga akan selamanya hidup sendiri, makanya saat mulai memasuki dunia kerja saya mulai membiasakan diri dengan produk-produk kecantikan.

seperti pemula pada umumnya, saya gemar membeli 1 jenis produk dengan brand yang berbeda entah hasil rekomendasi teman, youtube ataupun dari tulisan-tulisan review di blog yang saya baca. Ada juga yang saya beli bukan karna rekomendasi melainkan karna tempat dimana saya sering belanja sedang  ada sale atau penawaran khusus, ngga penting ya? mohon jangan ditiru.

nah saking banyaknya barang yang saya beli, kadang ga semua saya pakai sampai habis ada yang saya cuma pakai 1 kali atau 2 kali terus saya ngga suka lalu saya biarin gitu aja atau ada yang saya suka tapi karna saya ingin mencoba produk yang lain juga sampai saya lupa kalau punya produk yang"saya sukai warnanya, aromanya, teksturnya" dan berujung dengan rusaknya produk sebelum puas dipakai :(





nah hari ini, saya mau berbagi sedikit tentang mengenal umur produk pada skin care atau make up kita, nah kebanyakan orang yang biasanya paham mengetahui umur produk bisa dilihat dari kode produksi dan tanggal expired yang tertera di kemasan produk , masih belum banyak yang peka tentang umur produk saat setelah produk mulai dibuka/digunakan







dari 2 foto produk saya diatas mungkin buat kalian yang sudah tau dan paham kalian bisa membaca bahwa untuk umur produk di foto pertama setelah dibuka adalah 2 tahun dari hari sejak dibuka atau mulai digunakan dan untuk foto yang kedua adalah 1 tahun setelah mulai dibuka atau digunakan.

untuk kalian yang belum tau, kalian bisa mengenalinya lewat simbol kaleng yang terbuka tutupnya yang disertai keterangan 24M atau 12M (24 Month atau 12 Month).

nah simbol itulah yang menjadi umur produk setelah mulai kalilan buka atau kalian gunakan, beberapa orang yang saya kenal kadang kurang paham tentang umur produk setelah dibuka ini. mereka tetap menggunakan produk-produk yang mereka punya meskipun umurnya telah melampaui masa kadaluarsa produk setelah dibuka. biasanya mereka menjawab "Kan , expired date nya masih lama"
ok, benar. pernyataan itu tidak dapat disalahkan mengingat selama ini yang mereka pahami hanya umur produk ditentukan oleh expired yang tertera bukan saat sejak digunakan.
terlebih lagi tidak banyak produk-produk yang mencantumkan umur produk setelah dibuka, khususnya produk lokal. untuk produk -produk luar biasanya sudah mencantumkan label umur produk setelah dibuka ini.

No comments:

Post a Comment